Temayang - Di bulan suci Ramadan yang penuh rahmat dan ampunan ini banyak sekali kita temukan aktivitas- aktivitas sosial bernilai ibadah yang dilakukan oleh setiap individu maupun organisasi ditengah kehidupan masyarakat, salah satunya adalah membagi-bagikan makanan takjil menjelang waktu berbuka puasa. Seperti yang dilakukan Keluarga besar MTs Islamiyah Temayang dan BMT At Tajdid pada Kamis (28/03/2024).

ﻋﻦ ﺯﻳﺪ ﺑﻦ ﺧﺎﻟﺪ اﻟﺠﻬﻨﻲ، ﻗﺎﻝ: ﻗﺎﻝ ﺭﺳﻮﻝ اﻟﻠﻪ ﺻﻠﻰ اﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ: «ﻣﻦ ﻓﻄﺮ ﺻﺎﺋﻤﺎ ﻛﺎﻥ ﻟﻪ ﻣﺜﻞ ﺃﺟﺮﻫﻢ، ﻣﻦ ﻏﻴﺮ ﺃﻥ ﻳﻨﻘﺺ ﻣﻦ ﺃﺟﻮﺭﻫﻢ ﺷﻴﺌﺎ» 

Dari Zaid bin Khalid Al Juhani bahwa Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda: "Barang siapa memberi makan berbuka puasa bagi orang yang berpuasa maka ia mendapat seperti pahala orang-orang yang puasa tanpa mengurangi pahala mereka sedikitpun"
Sumber: https://nu.or.id/syariah/dua-keutamaan-memberi-takjil-buka-puasa-SeU6W

Demikian halnya dengan Madrasah Tsanawiyah Islamiyah Temayang yang beralamat Jln. Pahlawan No 270 Temayang atau utara Masjid Baiturrahman Temayang pada hari ke 17 bulan Ramadan 1445 H ini turut serta membagikan makanan Takjil kepada siswa dan masyarakat yang berlalu lintas di depan Gedung Bawaslu Temayang yang juga berdekatan dengan MTs. Islamiyah Temayang.

Menurut Kepala Madrasah Tsanawiyah Islamiyah Temayang HM. Mustaqim,S.Pd.I. yang langsung ikut memantau pembagian batakjil bersama staffnya mengatakan  "kegiatan bagi-bagi takjil agenda rutin kami lakukan setiap tahun selain bertujuan meningkatkan nilai ibadah juga bertujuan agar lebih banyak masyarakat yang merasakan kehadiran dan manfaat madrasah ini, beliau juga berterimakasih kepada BMT At Tajdid yang setiap tahun ikut mensuport berlangsungnya kegiatan ini".

"Moment bulan Ramadan saat ini, diperlukan rasa empati dan mau berbagi, khususnya kepada masyarakat yang mampu kepada yang membutuhkan. Semoga dengan hadirnya Siswa-Siswi madrasah kita dapat memfasilitasi sebagai wadah pemberi bermanfaat dalam bulan baik ini", pungkasnya.

Takjil yang dibagikan oleh bapak ibu guru dan pegawai bmt ini semoga bermanfaat bagi penerimanya untuk bekal berbuka puasa, taklupa ikut memeriahkan oklek sangyang laras dari MTs Islamiyah Temayang membuat suasana berbagi takjil menjadi meriah.

Penulis: Ahmad Yudhi

Dokumentasi:

















Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Post A Comment:

0 comments: