Senin, 3 Agustus 2019 MTs. Islamiyah Temayang mengadakan Seminar Motivasi untuk siswa-siswi peserta esktra jurnalistik. Acara seminar ini dihadiri oleh salah satu Penulis, Pembisnis, dan youtubers muda dari Bojonegoro Moh.Ilham,S.Sos.I,MM.

Turut hadir diacara ini guru pembimbing Ekstra Jurnalistik  Yani S.Kom beserta Kepala MTs Islamiyah Temayang Dra.Shofiyatun yang sekaligus membuka acara.

Pada sesi berikutnya Kak lham mulai bercerita tentang pengalaman hidupnya yang mulanya dimulai dari Nol(0).Setelah menceritakan pengalaman hidup dan biodatanya, kak ilham lalu mengajarkan tentang bagaimana cara-cara, trik-trik untuk menjadi penulis yang hebat dan sukses.

Kak Ilham Mengajarkan apa itu arti dari DREAMS
D:Datangilah Tuhanmu
R:Rangkulkanlah Orang Tuamu
E:Eksiskanlah Gurumu
A:Anggaplah Sahabatmu
M:Militansikanlah Dirimu
S: Sinergikanlah Lingkunganmu

Poin-poin dari arti kata tersebut dijelaskan oleh kak Ilham dengan begitu jelas. Selain diberi pelajaran,kak Ilham pun memberikan pertanyaan-pertanyaan. Setelah itu kami diberi games-games yang sangat menarik dan mengasah otak,Setelah acara berjalan cukup lama kami pun lelah dan akhirnya kak ilham pun memberikan buku Rantai 800 km yang ditulis oleh kak ilham sendiri untuk diberikan kepada madrasah guna untuk koleksi perpustakaan.

Sebelum kak Ilham mengakhiri acaranya kak ilham berpesan "Kamu Harus Percaya Diri Dimanapun Dan Kepada Siapapun.Aktifkan Mulutmu!!"

Kata-Kata tersebut diberikan oleh Prof.Dr.KH.Moh Ali Aziz M.Ag. kepada kak ilham. Setelah itu kak Ilham pun pamit untuk mengakhiri acara tersebut,acara pun akhirnya ditutup. Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan Untuk memberikan berita tentang Road Show Motivasi Ilham Sang Juara.

Oleh : REGITA CAHYANI PUTRI WIRANTO
Kelas: VIII A

Post A Comment:

0 comments: