Dra. Shofiyatun
Kepala Madrasah
Berdasarkan penelusuran Sejarah diperoleh keterangan dari tokoh-tokoh masyarakat yang membidani berdirinya MTs.Ma’arif NU Islamiyah bahwa pada tanggal 1 Januari 1969 M.Jufri beserta jajaran pengurus lainnya mendapatkan surat dari DEPAG yang isinya nama MMP (sebelum menjadi MTs) harus dirubah menjadi MTs. 

Kemudian setelah itu M.Jufri dan semua jajaran pengurus mengadakan pertemuan yang membahas perubahan nama tersebut, serta pemberian nama MTs yang baru. 

Dalam rapat keputusan dan disetujui kemudian nama MMP dirubah menjadi MTs dengan nama MTs Islamiyah. Nama ini bertahan sampai beberapa tahun yang akhirnya pada tahun 2006, nama MTs Islamiyah disempurnakan dengan nama MTs.Ma’arif NU Islamiyah, dimaksudkan untuk mengenalkan kepada masyarakat, bahwa MTs ini berada dalam lingkungan Yayasan Ma’arif.

Dari tahun ke tahun MTs ini berjalan dengan lancar dan mendapat simpati masyarakat. Pada tahun 2007 mengikuti Akreditasi Alhamdulillah hasilnya juga cukup menggembirakan dengan mendapat predikat “ B”. 

Kami memohon kepada Allah S.W.T, mudah-mudahan semakin lama semakin maju dan terus mengikuti kemajuan zaman sesuai dengan AKHLAQUL KARIMAH dan tatanan yang Islami.

Post A Comment:

1 comments: