ANBK atau Asesmen Nasional Berbasis Komputer merupakan sebuah program yang diinisiasi oleh BNSP (Badan Nasional Standarisasi Pendidikan) yaitu badan turunan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) menggantikan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Berbeda dengan UNBK yang dilaksanakan pada akhir tahun sekolah, ANBK dikerjakan oleh siswa kelas 8 dan tdak dilaksanakan di akhir tahun pelajaran.

Berdasarkan informasi, program ANBK tidak mengevaluasi capaian murid secara individu, tetapi mengevaluasi dan memetakan sistem pendidikan berupa input, proses, dan hasil.

Di MTs Islamiyah Temayang, ANBK dilaksanakan pada gelombang ke-1 yaitu tanggal 19-20 September 2022 dengan 2 sesi dan diikuti oleh 30 peserta dari siswa-siswi kelas 8.

Para peserta dan seluruh panitia ANBK 2022 tentunya harus tertib selama pelaksanaan.

Jalannya Kegiatan ANBK

Di MTs Islamiyah Temayang memberlakukan 2 sesi pada laboratorium komputer sebagai lokasi pelaksanaan ANBK yang menampung masing-masing maksimal 15 peserta per sesi.

Sesi pertama dilaksanakan pada pagi hari mulai pkl. 07.30 WIB, sebelum memasuki laboratorium para peserta di briefing terlebih dahulu oleh  Joko Suwito. M.Pd.I, selaku Oprator Madrasah. 

Pelaksanaan ANBK di Di MTs Islamiyah Temayang alhamdulillah terpantau berjalan dengan aman dan lancar, dan tidak ada kendala berarti yang menyebabkan kegiatan test terganggu.


















Post A Comment:

0 comments: