Selamat Dan Sukses M. Arya Yuda Atas Persembahan Medali Emas dalam Kejuaraan Pencak Silat Pagar Nusa UNUGIRI CHAMPIONSHIP III Se Jawa-Bali.

Sebanyak 508 atlet perguruan pencak silat Pagar Nusa  se-Jawa dan Bali, tengah mengikuti kompetisi Unugiri Pencak Silat Championship (UPSC) III.

Komopetisi yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pagar Nusa Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro, berlangsung selama 3 hari sejak Jumat (19/8/2022) kemarin hingga Minggu (21/8/2022) mendatang di Aula Gedung K.H Hasyim Asyari Unugiri, Bojonegoro.

Ketua Panitia UPSC III, Joni Saputra menuturkan, kegiatan ini merupakan wadah bagi para atlet Pagar Nusa untuk mengasah prestasi di bidang pencak silat. Melalui kompetisi ini pula, diharapkan penjaringan atlet berbakat dapat optimal.

"Kami memfasilitasi para atlet Pagar Nusa untuk berkegiatan positif, yaitu prestasi," kata Joni kepada blokBojonegoro.com, Sabtu (20/8/2022) malam.

Mahasiswa semester VII program studi Teknik Informatika ini menambahkan, UPSC III diikuti oleh 62 kontingen dengan total 508 atlet. Mereka berkompetisi pada kategori seni Tunggal Ganda Regu (TGR) dan fight.

Kategori pada kompetisi UPSC III, terbagi atas beberapa kelas. Yakni kelas usia dini, pra remaja, remaja, dan kelas dewasa.

"Anak-anak atau generasi muda bisa lebih tertarik pada dunia prestasi atlet, sehingga diharapkan dapat memunculkan bibit-bibit baru atlet Pagar Nusa," tutupnya.


Post A Comment:

0 comments: