Keluarga besar MTs Islamiyah Temayang menggelar Santunan anak Yatim dan Pembacaan 10.000 Sholawat Nariyah dalam rangka memeriahkan tahun baru Hijriah 1 Muharram 1444 Hijriah. Di halaman Madrasah Dengan tema "Madrasah Hebat dan Bangkit".

Para peserta didik yang ikut kurang lebih 160 Siswa bersama para wali kelas, guru dan staf madrasah. Mereka sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut, berbaris dengan tertib sebelum acara dimulai ada beberapa Sholawat yang dibawakan Grub Hadrah Rijalul Musthofa Siswa siswi Mts Islamiyah Temayang .

Tujuan diadakannya perayaan tahun baru Islam ini, agar para siswa muslim wamuslimat mengingat tahun Islam dan juga mengingatkan siswa pada perjuangan Nabi Muhammad SAW. dan para sahabatnya yang pada zaman dahulu hijrah dari Makkah menuju Madinah.

“Penanggalan Hijriah yang diawali 1 Muharram digagas oleh sahabat nabi yaitu Ali bin Abi Thalib, sebagai tanda hijrah Nabi Muhammad. Dalam menyambut dan memperingati tahun baru Islam, umat muslim diharapkan memaknainya dengan membuka lembaran baru serta mensyukuri segala nikmat yang telah Allah SWT. Berikan”.

DOKUMENTASI














































































































 

Post A Comment:

0 comments: