Temayang (MTs Islamiyah Temayang ) Penyusunan Kurikulum Satuan Tingkat Pendidikan (KTSP) merupakan kegiatan rutin mengawali tahun ajaran baru. Memasuki tahun ajaran 2023/2024 MTs Islamiyah Temayang kembali menyusun KTSP dengan Waka Kurikulum Puji Wirawati, S.Pd. Mulai tahun ini, MTs Islamiyah Temayang ditetapkan sebagai MTs Yang memberlakukan kurikulum merdeka belajar hingga KTSP disusun berpadu dengan Kurikulum Operasional Madrasah (KOM). Penyusunan KTSP MTs Islamiyah Temayang memasuki tahap review yang dilaksanakan Kamis (6/7/2023). Review KTSP dihadiri Pengawas Madrasah Bambang Eko Supriadi, M. Pd , Ketua Pengurus KH. Asyrori Nadhim BA, S. Pd.I dan Kepala Madrasah HM. Mustaqim S Pd. I. Bertempat di kelas 9A, review diikuti segenap guru pukul 08.00 sd 11.00 wib
Dalam sambutannya, Kepala MTs Islamiyah Temayang HM. Mustaqim S Pd. I. mengharapkan review membawa perbaikan bagi program Kepala MTs Islamiyah Temayang. “Kami membuka diri untuk belajar terutama menyangkut kurikulum merdeka, “ujar Kepala Madrasah.
Review diawali dengan presentasi oleh Waka Kurikulum Puji Wirawati, S.Pd. Muatan KOM Kepala MTs Islamiyah Temayang meliputi struktur I. Pendahuluan, II. Visi, Misi, Tujuan, III. Pengorganisasian Pembelajaran, Perencanaan Pembelajaran, V. Pendampingan, Evaluasi, dan Pengembangan Profesional, dan VI. Penutup (Lampiran-lampiran). “Muatan kurikulum merdeka belajar di dalamnya termaktub Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin (P5P2RA) , “ujar Puji Wirawati.
Pengawas Madrasah Bambang Eko Supriadi Menegaskan bahwa Profil pelajar Pancasila madrasah meliputi dimensi 1. Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, 2. berkebhinekaan global, 3. Bergotong-royong, 4. Mandiri 5. Bernalar Kritis, 6. Kreatif dan 7. Moderasi beragama, beliau juga memberikan apresiasi atas tersusunnya KOM. “Sudah lengkap dan bagus, “ujarnya. Selanjutnya, ia menyoroti projek ko kurikuler dalam merdeka belajar. “Pilihlah projek yang kreatif dan bermanfaat,
Pewarta: Ahmad Yudi
Editor : Erni Rukmini
Post A Comment:
0 comments: