Temayang (MTs Islamiyah Temayang) – Dalam rangka peningkatan mutu madrasah dan sebagai tindak lanjut dari program Kementrian Agama, MTs Islamiyah Temayang menyelenggarakan   Pendampingan Bimbingan Teknis penerapan Evaluasi Diri Madrasah (EDM) dan  Rencana Kerja Anggaran Madrasah berbasis Elektronik (E-RKAM)oleh TIM inti kabupaten( Bpk Achmad Shoim) yang dilaksanakan di ruang kelas 9 A,

  Pelaksanaan Bimtek dilaksanakan pada Senin, 12 Juni 2023 pukul 08.00 wib. Bimtek diikuti oleh TIM inti madrasah terdiri dari TIM Penjamin mutu, kepala madrasah, bendahara, dan operator MTs Islamiyah  Pada sambutannya Kepala MTs Islamiyah Temayang, HM. Mustaqim selaku kepala madrasah menyampaikan di era serba digital menuntun semua untuk memakai teknologi. “Sebagai bentuk wujud peningkatan mutu madrasah diharapkan semua warga madrasah bisa bekerja dengan baik dalam penerapan EDM dan E-RKAM,” ujarnya.

   Pada penyampaian materi, Achmad Shoim menyampaikan pentingnya penerapan EDM dan E-RKAM di madrasah guna untuk menciptakan peningkatan mutu madrasah , tegasnya.

   Beliau juga menyampaikan tujuan penerapan EDM dan E-RKAM untuk meningkatkan mutu madrasah tetapi juga melatih kejujuran dalam penyampaian data melalui aplikasi. “Pada penggunaan aplikasi ini kepala madrasah dan tim harus dapat bekerjasama dengan baik dalam setiap pengerjaannya,” tuturnya. Besar harapan dari HM.Mustaqim dan Achmad Shoim MTs Islamiyah Temayang dapat menerapkan EDM dan E-RKAM dengan baik.

   Di akhir kegiatan Pendampingan Bimbingan Teknis penerapan EDM dan E-RKAM ditutup dengan Harapan semoga tahun depan bisa lebih baik lagi, Aamiin

Pewarta: Ahmad Yudi

Editor : Erni Rukmini


Post A Comment:

0 comments: