Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara yang berkedaulatan rakyat seperti yang dijelaskan dalam UUD 1945 pasal 1 ayat 2, bahwa kedaulatan berada di tangan rakyat. Dan demokrasi dapat berjalan dengan baik jika didukung kesadaran yang memadai dari rakyat, penegak hukum dan infrastruktur yang baik. Untuk menumbuhkan kesadaran demokrasi yang memadai dari rakyat termasuk generasi muda diperlukan adanya pendidikan demokrasi melalui mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn).

Dalam rangka memberikan pendidikan demokrasi melalui pengalaman praktis, maka MTs Islamiyah Temayang mengadakan Pemilihan Ketua OSIM dan Wakil Ketua OSIM periode 2023-2024, dan dilakukan dengan sistem pemungutan suara secara Langsung Umum Bebas Rahasia Selasa, (10/10/2023)

 "Pemilihan Ketua OSIM dan Wakil Ketua OSIM ini dilaksanakan setelah berakhirnya periode 2022-2023 dengan jumlah siwa kurang lebih 190 yang memberikan hak suaranya pada pemilihan Ketua OSIM tersebut", Ucap Mahfud,  Pembina OSIM MTs Islamiyah Temayang Pada kesempatan kali ini, pemilihan Ketua OSIM dirancang sedemikian rupa sehingga sama persis pemilu pada umumnya. Kegiatan ini diharapkan bisa membekali siswa siswi berupa karakter dan kecakapan untuk menjadi warga negara yang baik. Siswa menjadi tahu prosedur pemilihan umum yang benar".

Pemilihan Ketua OSIM dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sportif dan bertanggung jawab serta tidak menimbulkan konflik setelah pelaksanaan pemilihan Ketua OSIM. Ujar Pak Sholeh, selaku Wakamad Kesiswaan dan didampingi oleh Bapak Mahfud sebagai pembina OSIM mengusung 4 Paslon dari 4 kelas, yakni kelas VIIA, VIIB, VIIIA, VIIIB :

Adapun 4 (empat) orang Calon Ketua OSIM MTs Islamiyah Temayang 

1. Febrilia Haris Nor Maulid dan Salsabila Anindia Safani dari kelas 8B, 

2. Zelya Lauzya Sari dan Ahmad Zaki Pratama dari kelas 8A, 

3. Ainsyah Dwi Putri dan Seftia Khoiruma Harahab dari kelas 7B dan terakhir pasangan 

4. Cahya Finnatria Saputri dan Ananda Zhulya Putri dari kelas 7A.

Dan pengumuman hasil perolehan penghitungan suara Pemilihan Ketua OSIM diumumkan langsung oleh pembina OSIM, yakni perolehan suara terbanyak :  Zelya Lauzya Sari dan Ahmad Zaki Pratama dari kelas 8A, dari Paslon nomor urut 2 dengan jumlah suara 62 sebagai pemenang, disusul oleh Ainsyah Dwi Putri dan Seftia Khoiruma Harahab dari Paslon nomor urut 3 dengan jumlah suara 55 suara, disusul oleh Febrilia Haris Nor Maulid dan Salsabila Anindia Safani dari Paslon nomor urut 1 dengan jumlah suara 48 suara dan yang terakhir Cahya Finnatria Saputri dan Ananda Zhulya Putri dari Paslon nomor urut 4 dengan jumlah perolehan 3 suara serta suara tidak sah 22 suara.

Dalam sambutannya pak Mahfud sebagai Pembina osim mengucapkan selamat untuk ketua osim yang baru semoga dapat mengemban Amanah dengan baik dan untuk paslon lain jangan berkecil hati, kalian semua calon calon yang baik ucapnya.

Pewarta: Ahmad Yudhi
Dokumentasi:




































Post A Comment:

0 comments: