Pada Hari Raya Idul Adha 1443 H, MTs Islamiyah Temayang menyembelih 3 ekor kambing qurban, yang dibagikan untuk siswa MTs Islamiyah Temayang. 2 kambing qurban ini merupakan hasil Iuran bapak ibu guru dan 1 kambing qurban dari BMT AT Tajdid sebagai salah satu mitra MTs Islamiyah Temayang.  

Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan oleh guru, di Halaman Belakang MTs Islamiyah Temayang, Ahad (2/6/2023).

Kepala MTs Islamiyah Temayang HM. Mustaqim mengatakan, pada momen ini dalam hal berqurban, tentunya sebagai pembelajaran, sehingga siswa paham dengan tata cara berqurban, persyaratan hewan qurban, dan lain sebagainya.

"Ada 3 ekor kambing qurban yang disembelih hari ini, 2 ekor diniatkan sebagai qurban amaliyah untuk 2 guru MTs Islamiyah Temayang, dan 1 kambing qurban dari BMT AT Tajdid " kata HM. Mustaqim.

Qurban merupakan bagian dari Syariat Islam yang sudah ada dari dulu, Ketika putra-putra Nabi Adam diperintahkan berqurban. Maka Allah Ta’ala menerima qurban yang baik dan diiringi ketakwaan dan menolak qurban yang buruk.

Qurban sebagai simbol pengorbanan hamba kepada Allah Ta’ala, dalam bentuk ketaatan kepada-Nya dan rasa syukur atas nikmat kehidupan yang diberikan Allah Ta’ala kepada hamba-Nya.

"Qurban saat ini perencanaannya dadakan, semoga kedepan perencanaannya bisa lebih matang, sehingga bisa merata pembagiannya," pungkasnya.







Post A Comment:

0 comments: