MTs Islamiyah Temayang menggelar serangkaian acara pada harlah NU ke 93, Dengan mengusung tema ” Bergerak bersama untuk bangkit dan bermartabat.” Peringatan tersebut menjadi catatan khusus bagi LP Maarif NU dalam rangka menyongsong satu abad NU.

Upaya bersama dengan membersamai beberapa kegiatan puncak Harlah LP Maarif NU ke 93 di kabupaten Bojonegoro menjadi penting untuk dilakukan hal ini sebagai bentuk wujud dan khidmah LP Maarif NU dalam kiprahnya membangun kesadaran akan terselenggaranya pendidikan dalam pembentukan karakter anak bangsa yang berakhlaqul karimah dengan doktrin Aqidah Ahlussunah waljamaah Annahdliyah.

Diawali dengan upacara memperingati harlah Ma’arif NU Namun ada yang berbeda dalam upacara kali ini, siswa mengenakan baju identitas, dan berkopiyah.  Upacara diikuti oleh seluruh civitas akademika baik siswa, guru, maupun karyawan MTs Islamiyah Temayang. Dalam sambutannya , Bp Yanto S.Pd selaku Wakakurikulum menyampaikan tentang perlunya kita sebagai kader NU untuk memperjuangkan Islam ahlussunah wal jamaah dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita sebahai nahdiyin harus senantiasa membawa identitas sebgai NU dimanapun dan kapanpun,” imbuhnya

Tidak hanya diperingati dengan upacara, dalam harlah LP Ma’arif NU kali ini, MTs Islamiyah Temayang melaksanakan Khotmil Quran dan Tahlil Bersama Hal tersebut bertujuan untuk menyambung dan menguatkan ikatan batin keluarga besar  MTs Islamiyah Temayang.​​​​​​ 

Dalam kesempatan ini juga Bapak Kamad KH. Imam Mustaqim S.Pd. I memberikan sedikit penjelasan mengenai Nahdlatul Ulama sebagai penambah Wawasan kepada peserta didik. Bahwa Nahdlatul Ulama sebagai Ormas terbesar sejagad ini merupakan Organisasi yang didirikan oleh para Aulia sehingga keberkahannya masih bisa kita rasakan sampai sekarang.


Post A Comment:

0 comments: