MTs Islamiyah Temayang menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77  Rabo(10/11) . Upacara dilaksanakan di halaman madrasah dan diikuti oleh seluruh peserta didik kelas 7,8, dan 9, para guru, dan karyawan. Peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 ini mengusung tema ‘ Pahlawanku, Teladanku’

“Hari Pahlawan diperingati untuk meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari, selain itu juga untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan Kemerdekaan Indonesia, puncaknya pada pertempuran 10 November 1945 di Surabaya,” demikian disampaikan Yanto selaku Wakil Kepala Bidang Kurikulum.

Wakakurikulum MTs Islamiyah Temayang, Yanto saat menyampaikan amanat upacara  membacakan Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia .”Dengan semangat ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran setiap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.”

“Mari kita jadikan momentum peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dan saling menghargai . Jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah kehidupan”.

Di akhir amanat Menteri Sosial disampaikan juga ajakan untuk menjadikan pahlawan sebagai teladan dalam berbangsa dan bernegara.

Setelah Kegiatan Upacara Peringatan Hari Pahlawan berakhir siswa didik Nobar film Pertempuran Surabaya 10 November 1945 yang bertujuan untuk mendidik anak didik MTs Islamiyah Temayang untuk selalu bersyukur atas kemerdekaan yang di berikan Allah SWT dan meneladani semangat juang pahlawan kita. (yudhi)

Dokumentasi



















Post A Comment:

0 comments: