Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW MTs. Islamiyah Temayang 1445H/2024

MTs. Islamiyah Temayang_ Dalam rangka memperingati Isra Mi'raj 1445 H / 2024 M, di MTs. Islamiyah Temayang dengan tema "Jadikan Isra Miraj Sebagai Refleksi Diri Menuju Umat Rasulullah yang Taat" yang dilaksanakan dihalaman Madrasah Alhamdulillah berjalan lancar.

Rangkaian kegiatan Peringatan Isra Mi'raj tersebut, pra acara Pembacaan Sholawat Nabi oleh Hadroh Rijalussholawat MTs. Islamiyah Temayang, kemudian diawali dengan pembukaan oleh mc cilik niken ramandhani dan zahra dilanjutkan dengan  pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh Samsul Hadi dan terjemahannya oleh Meilia Wahyu Aisyah setelah itu dilanjutkan dengan sambutan Ibu Erni Rukmini,S.Ag, M.Pd selaku Waka Kurikulum dalam sambutannya beliau menyampaikan kepada siswa siswi untuk khidmat dan gembira dalam perayaan isra miraj ini dan beliau juga berharap kita semua bisa meneladani sifat nabi muhammad SAW, kemudian masuk inti acara yaitu membacaan syyidul istighfar oleh Al Ustad al Hafidz Muhammad Kholilurohman, S.Pd.I. dan doa di pimpin oleh KH. Muhammad Aysrori Nadhim. BA, S.Pd.I selaku sesepuh dan penasihat Madrasah terakhir makan bersama.

Peringatan Isra Mi'raj merupakan sejarah Rasulullah yang perlu diingat oleh umatnya yang beriman dan meyakini bahwa perjalanan Nabi Muhammad SAW ke Sidratul Muntaha adalah hal ghaib yang hanya dipercaya oleh orang yang beriman. Sholat merupakan “oleh-oleh" dari perjalanan suci Nabi Muhammad SAW ke Sidrotul Muntaha untuk umatnya. Kewajiban sholat diperintahkan kepada seluruh umat islam untuk dilaksanakan dengan Ikhlas karena sholat akan terasa menjadi beban apabila tidak dimengerti makna dibalik sholat tersebut." 


 
























Post A Comment:

0 comments: