Temayang,  MTs Islamiyah Temayang ajak siswa Ziarah Wali dan Study Tour Yogyakarta Jum’at (19/5/2023).

Joko Suwito selaku Ketua Panitia menyatakan bahwa banyak manfaat yang bisa diambil dari program study tour ini. Selain untuk berwisata, siswa juga diajak untuk belajar sejarah dan mengenal kebudayaan Indonesia secara langsung , dan pengalaman belajar ini,  tidak ditemukan di ruang kelas. 

"Kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran siswa terhadap lingkungan dan meningkatkan kecintaannya terhadap sejarah dan kebudayaan Indonesia" ungkap  Bapak Joko. 

 Kegiatan tersebut diikuti oleh 121 siswa dan  panitia beserta bapak ibu guru Rombongan berangkat dari MTs Islamiyah Temayang menggunakan tiga armada bus. Tujuan yang pertama Makam Sunan Pandanaran yang berada di Desa Paseban, Kecamatan Bayat, Klaten, Jawa Tengah. kemudian bergerak menuju lokasi wisata yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya seperti Candi Prambanan, Museum Dirgantara, HEHA Sky View, dan tujuan akhir yaitu ke Malioboro. 

"Sebelum pulang, rombongan menyempatkan berburu oleh-oleh di pusat perbelanjaan oleh-oleh di Yogjakarta. Ada bakpia, salak, dan kaos-kaos khas Yogyakarta yang selalu menjadi incaran wisatawan

"Alhamdulillah, Hari Sabtu (20/5) pukul 21.00 WIB, rombongan study tour bertolak dari Yogyakarta untuk kembali ke Bojonegoro. 

Siswa MTs Islamiyah Temayang terlihat masih aktif ceria di dalam bus, tak mengenal lelah padahal kegiatan di lokasi wisata cukup menguras energi. Rombongan study tour sampai di MTs Islamiyah Temayang pukul 03.00 WIB

Dokumentasi Drive : Klik ini

Pewarta: Ahmad Yudi

Editor : Erni Rukmini











































Post A Comment:

0 comments: