Temayang_MTs Islamiyah Temayang mulai, Kamis (04/05/2023) melaksanakan Asesmen Madrasah Berbasis Komputer (AMBK) Tahun Pelajaran 2022/2023. 

Alhamdulillah, pelaksanaan Asesmen Madrasah Berbasis Komputer atau AMBK telah selesai dengan lancar di MTs Islamiyah Temayang.

Ditemui diruang multimedia HM. Mustaqim , S.Pd, I selaku Kepala MTs Islamiyah Temayang saat memberikan pengarahan kepada siswa sebelum AM dimulai menyampaikan bahwa Pelaksanaan Asesmen Madrasah Berbasis Komputer di Madrasah ini diikuti oleh seluruh siswa kelas IX (IXA dan sampai IXB) dengan jumlah siswa sebanyak 41 orang dan dilaksanakan dalam 2 sesi. Kegiatan Asesmen Madrasah berbasis komputer ini digelar selama 6 hari dari tanggal 4 Mei 2023 s.d 10 Mei 2023 bertempat di ruang Lap Komputer MTs Islamiyah Temayang.

HM. Mustaqim menegaskan kepada seluruh peserta didik siswa kelas IX agar dapat mengikuti Asesmen Madrasah dengan baik, disiplin dalam menaati peraturan dan tata tertib yang berlaku, beliau juga berpesan kepada seluruh peserta didik agar meminta doa restu kepada orang tua atau wali yang ada di rumah sebelum berangkat ke madrasah untuk mengikuti Asesmen Madrasah. Hal itu dilakukan untuk mendapatkan ridha dari Allah SWT dan diberikan kemudahan dalam menjawab soal-soal Asesmen nantinya.

 "Semoga tidak ada kendala dalam pelaksanaan Asesmen Madrasah di MTs Islamiyah Temayang dan peserta didik dapat menyelesaikan soal-soal Asesmen dengan baik dan benar".

Selanjutnya HM, Mustaqim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Proktor (Joko Suwito), Teknisi (Ahmad Yudi) yang telah menyiapkan perangkat pelaksanaan AMBK, juga kepada pengawas yang telah membantu jalannya pelaksanaan AMBK sehingga AMBK di madrasah kita dapat berjalan dengan lancar,” ujar HM, Mustaqim.

Dalam kesempatan yang sama ketika ditemui di tempat Yanto, S. Pd, selaku Waka Kurikulum Menyampaikan bahwa Asesmen Madrasah adalah asesmen sumatif yang diselenggarakan pada akhir jenjang pendidikan madrasah untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik sesuai Standar Kompetensi Lulusan yang telah ditetapkan.

Asesmen Madrasah (AM) meliputi seluruh mata pelajaran yang diajarkan pada kelas akhir pada satuan pendidikan, baik kelompok mata pelajaran wajib maupun muatan lokal. Asesmen Madrasah (AM) diikuti oleh peserta didik pada akhir jenjang pendidikan (Kelas IX pada MTs) sebagai salah satu persyaratan untuk penentuan kelulusan.

Asesmen Madrasah (AM) merupakan ujian akhir bagi siswa kelas IX yang tahun sebelumnya disebut Ujian Madrasah. Pelaksanaan AM di MTs Islamiyah Temayang di laksanakan dengan dua cara yaitu Asesmen Berbasis Praktek dan Asesmen Madrasah Berbasis Komputer (AMBK). 

“Saya harap anak-anakku bisa fokus dan semangat mengikuti asesmen ini agar hasilnya bisa memuaskan,” ujar Yanto dalam pemberian Arahan sebelum AM dimulai.

Semoga segala ikhtiar dan doa para santri dan Ustadz/Ustadzah dalam mempersiapkan AMBK ini membuahkan hasil yang terbaik. Aamiin Ya Robbal ‘Alamin.

Pewarta: Ahmad Yudi

Editor : Ahmad Yudi

Dokumentasi :  

































Post A Comment:

0 comments: