Temayang -  Untuk  menumbuhkembangkan kebiasaan hidup bersih dan pola hidup sehat, serta membiasakan siswa untuk berdisiplin, MTs. Islamiyah Temayang menggelar lomba kebersihan  dan kedisiplinan, antar kelas ,  secara    berkala dengan tema “Kelasku Bersih Madrasahku Indah ”, yang diprakarsai oleh Waka Kesiswaan MTs. Islamiyah Temayang .

Moh Sholeh, S.Pd. selaku Wakasis menjekaskan kegiatan lomba kelas secara berkala  bertujuan agar semua peserta didik secara konsisten dan kontinyu untuk memelihara kebersihan, kerapian , keindahan kelasanya masing-masing serta kedisiplinan siswa

Menurut Sholeh, jika lomba diadakan cuma  sekali dalam momen tertentu saja ada kemungkinan siswa tidak menjaga secara terus menerus akan kebersihan, kerapian dan ketertiban kelas. “Namun dengan adanya lomba secara berkala ini tentu mereka termotivasi untuk terus meningkatkan reformanya dalam memperindah kelas mereka,” ujarnya saat penyerahan Hadiah (03/03/23). 

Kegiatan ini dimulai pada awal Februari 2023, selama satu bulan peserta didik mengawali lomba ini dan pada Jumat, 03 maret 2023 pembagian hadiah awal, berikut adalah daftar juaranya:

1. Juara 1: Kelas 9-B dengan Wali Kelas Ibu Faiqotul Himmah, S.Pd.

2. Juara 2: Kelas 7-B dengan Wali Kelas Ibu Erni Rukmini, S.Ag,M.Pd. 

3. Juara 3: Kelas 8-B dengan Wali Kelas Ibu Puji Wira Wati Sari, S.Pd.

4. Harapan 1: Kelas 8-A dengan Wali Kelas Ibu Siti Sholikhah, S.Pd.

5. Harapan 2: Kelas  9-A  dengan Wali Kelas Ibu Cindy Mahardika Diviola, S.Pd.

6. Harapan 3: Kelas 7-A dengan Wali Kelas Bapak Abdurrachman Machfut, SE.

Untuk menentukan pemenang,  setiap  hari diadakan  penilaian oleh tim penilai Wakasis menggandeng beberapa juri baik dari dalam maupun luar MTs I Temayang ,diantaranya  Pengawas Madrasah Drs Sholikin dan dari Dinas Pendidikan Abdul Majid, S. Pd.

“Selamat kepada yang mendapatkan juara, jangan merasa cepat puas karena meraih gelar juara, lebih mudah dibanding mempertahankannya. Sedangkan yang kalah, jangan mudah putus asa, tingkatkan usaha agar waktu mendatang mampu memetik hasil yang diharapkan,” ujar bapak pengawas.

Lebih lanjut  Bapak Sholeh mengatakan dari hasil penilaian lomba kebersihan kelas, pemenang lomba memang benar-benar sesuai dengan kriteria tim penilai lomba serta sesuai dengan tema Kelasku Bersih Madrasahku Indah. Mewujudkan warga MTs. Islamiyah Temayang yang berintegritas dalam kebersihan lingkungan dan kedisiplinan siswa.

Bapak Sholeh menambahkan, para pemenang lomba mendapatkan hadiah berupa, piagam penghargaan dan uang untuk dimanfaatkan di dalam kelas masing-masing pemenang.

Penulis : Wahyudi

Foto : Wahyudi, Mahfud

Editor / Redaktur : Erni Rukmini dan Wahyudi

Dokumentasi : Untuk dokumentasi lainnya bisa di buka dilink Drive paling bawah
















Link Drive Dokumentasi Anugrah The Best Class MTs. Islamiyah Temayang



Post A Comment:

0 comments: