Temayang– Untuk menyikapi kendala transportasi siswa-siswi dari wilayah yang jauh dari Madrasah, MTs Islamiyah Temayang menyediakan BusTayo antar-jemput siswa.
Salah satu guru MTs Islamiyah Temayang Yanto, S.Pd mengatakan, MTs Islamiyah Temayang memiliki armada  yang siap mengantar dan menjemput siswa dengan kapasitas sekali penjemputan 16-18 siswa.

“Antar-jemput siswa merupakan salah satu layanan khusus madrasah. Dengan armada ini, mereka bisa fokus, konsentrasi untuk menuntut ilmu di madrasah, tanpa ada rasa kekhawatiran terlambat masuk kelas karena alasan tranportasi,” ungkap guru tersebut.

Daerah yang menjadi lokasi penjemputan terbagi menjadi 3 titik. Titik pertama di Desa Pandantoyo, Desa Papringan, titik kedua di Desa Jono, dan Desa Kedungsari .

Seperti diketahui, banyak siswa MTs Islamiyah Temayang yang berasal tidak hanya Desa Temayang saja, tetapi juga banyak siswa siswi dari luar Desa Temayang. 

Setiap hari penjemputan dilakukan mulai pukul 05.40 WIB. Petugas mengantar dan menjemput para siswa yang berdomisili di wilayah-wilayah yang tidak terjangkau kendaraan umum. Sedangkan pengantaran dilakukan seusai kegiatan belajar mengajar

Awalnya madrasah menyediakan armada antar jemput siswa dengan satu mobil cery. Namun seiring bertambahnya siswa dari wilayah-wilayah tersebut, maka madrasah menyikapi dengan meningkatkan kualitas  armada, sehingga bisa menampung lebih banyak lagi siswa yang ikut, dan sebagai bentuk mengurangi penggunaan kendaraan bermotor siswa maupun siswi untuk mengurangi tingkat kecelakaan dan lainnya.

Post A Comment:

0 comments: