Temayang Bojonegoro (MTs Islamiyah Temayang) – Madrasah Tsanawiyah Islamiyah Temayang  menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2022.Upacara yang diikuti oleh guru, pegawai dan seluruh peserta didik yang digelar di Halaman Madrasah pada Jumat (25/11/2022). Upacara peringatan ini dilaksanakan sebagai upaya mengenang jasa para guru Indonesia, yang dikenal sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Hari Guru Nasional 2022 kali ini  juga bertepatan dengan HUT PGRI yang ke 77.

Pada HGN 2022 ini Kementerian Agama mengambil tema “Berinovasi Mendidik Generasi”. Tema ini diharapkan dapat memotivasi para guru-guru untuk terus berinovasi, tulus,ikhlas, tak kenal lelah dalam upaya  mencerdaskan anak negeri.

Kepala Madrasah KH. Imam Mustaqim, S.Pd.I yang didaulat sebagai Pembina Upacara membacakan isi teks pidato Mendikbud, Nadiem Makarim yang pada intinya lebih banyak membahas t

Selanjutnya beliau menambahkan ucapan terimakasih kepada bapak ibu guru Islamiyah Temayang yang telah ikhlas memberikan ilmu dan motivasi kepada peserta didik dan madrasah.

Bapak Yanto, S.Pd selaku pemimpin upacara merasa sangat bangga dan haru ketika dirinya ditunjuk sebagai pemimpin upacara pada peringatan HGN 2022 ini. “Ini merupakan hari yang istimewa bagi saya, saya merindukan suasana upacara seperti saat ini walaupun dilaksanakan secara sederhana  rasa haru dan bangga bercampur aduk didalam hati saya ketika saya melaksanakan tugas  sebagai pemimpin upacara peringatan HGN 2022,” ungkapnya.

Memeriahkan HGN 2022, MTs Islamiyah Temayang memberikan penghargaan yang setinggi tingginya  kepada KH. Asyrory Nadhim B.A, S.Pd.I, H. Ngayoko S.Pd, H. Tarmuji S.Pd sebagi guru teladan yang sudah puluhan tahun mengabdi di MTs Islamiyah Temayang ini.

Upacara diakhiri dengan musyafahah/ salim saliman seluruh siswa kepada bapak ibu guru dan foto bersama guru dengan seluruh peserta didik MTs Islamiyah Temayang, supaya akan selalu dikenang menjadi motivasi bagi generasi selanjutnya.

Dokumentasi: 

Dokumentasi Foto Hari Guru Nasional 2022

Post A Comment:

0 comments: