Temayang, -  Gladi Bersih Asesmen Nasional  SMP/MTs tahun 2023 untuk  siswa kelas VIII MTs Islamiyah Temayang dilaksanakan  di ruang labor  Komputer  MTs Islamiyah Temayang,  Senin-Selasa tanggal 11-12 September 2023. Siswa yang mengikuti  gladi bersih  Asesmen Nasional Berbasis  Komputer  (ANBK)  berjumlah 45 orang siswa  dan cadangan 5 orang siswa.

Gladi bersih ANBK  merupakan uji coba  pra pelaksanaan  ANBK  yang sebenarnya di sekolah secara mandiri .  Kegiatan ini  digelar  untuk memastikan  risiko kendala  atau  kekurangan   pelaksanaan  ANBK  dapat diidentifikasi  dan diperbaiki.

ANBK  adalah Asesmen Nasional Berbasis Komputer yang diselenggarakan  Kemendikbudristek untuk menilai  mutu setiap sekolah. Mutunya  dinilai dari hasil belajar siswa,  kualitas proses belajar mengajar  dan iklim satuan pendidikan. Intrumen yang dipakai  di ANBK adalah Asesmen Kompetensi  Minimum (AKM), Survei Karakter dan Survei Lingkungan Belajar.

“Asesmen Nasional  diberikan kepada siswa bukan di akhir  jenjang satuan pendidikan. Asesmen Nasional juga  tidak digunakan untuk menilai peserta  didik yang menjadi peserta  Asesmen. Selain itu, hasil Asesmen Nasional tidak akan memuat skor  atau  nilai  peserta didik secara  individu. Hasil Asesmen Nasional  diharapkan  menjadi dasar dilakukannya  perbaikan  pembelajaran.

Kepala  MTs Islamiyah Temayang, HM. Mustaqim mengatakan,  “Ucapan terima  kasih  kepada  Proktor Joko Suwito dan tim,  pengelola labor kompter dan lainnya  serta  peserta  ujian  yang tepat  waktu mengikuti  gladi bersih Asesmen Nasional SMP/MTs tahun 2023,  sehingga  dapat  berjalan dengan  lancar  dan  aman," ungkapnya. (Ahmad Yudhi)

Dokumentasi:























Post A Comment:

0 comments: